Pengalaman Hidup


Masa SMA (Putih Abu-Abu)
XII MIA 1
SMA adalah masa-masa yang paling menggembirakan. Yaa seperti itulah yang saya rasakan selepas saya lulus. Pada masa SMA saya mendapat banyak pengalaman, teman, dan juga cerita susah maupun senang. Awal pertama memakai seragam abu-abu ini, saya sangat bangga kerena suda SMA  (sekolah Menegah Atas). Bisa dikategorikan sudah memasuki fase remaja. Pada masa inilah saya mulai mengenal dunia luar. Mungkin saya termasuk yang dikategorikan tidak gaul. Yaaa seperti itulah yang saya rasakan pertama masuk SMA . Mengapa  saya mengtakan  itu karena saya melihat teman-teman yang lain sudah mempunyai pengalaman-pengalaman yang pernah mereka lakukan dan menurut saya pengalaman tersebut sangat luar biasa,,…naaa sementara saya hanya lulusan SMP dengan focus belajar dan membantu orang tuatanpa melihat dunia luar. Ternyata duni luar itu sangatlah menyenangkan, tidak seperti yang ad dipemikiranku. Saya mengira saat dimana kita mulai  mengenal dunia luar akan terjerumus ke hal-hal negatif atu pergaulan bebas, tapi ternyata tidak dan untuk soal itu tergantung dari diri kita masing-masing bagaimana cara agar kita bisa menjaga diri supaya tidak terjerumus ke hal-hal negative atau pergaulan bebas.
Mengenal dunia luar sangatlah indah, karena kita bisa berpetualang bersama teman- teman dan disaat saya mempunyai masalah pasti mereka yang membantu, saat mental turun merekalah yang akan membuat saya jadi percaya diri. Saya sangat  beruntung mempunyi teman seperti mereka. Dan soal pelajaran, kami selalu bekerja sama dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Tapi dalam hal ini bukan berarti kami saling menyontek. Sepulan sekolah kami selalu kerja kelompok ataupun chat  untuk membahas tugas – tugas yang belum selesai. Setiap pelajaran berlangsung tidak8 jarang diantara kami pasti ada yang ketiduran, entah itu laki-laki atau perempuan. Tetapi terlepas dari itu , mereka akan bertanya kepada salah satu diantara kita yang mengerti tentang pelajaran telah dijelaskan.  Diluar kegiatan belajar ada juga kegiatan ekstrakulikuler.  Banyak diabtara kami yang mengikuti kegiatan tersebut, baik itu PMR, Pramuka, Kesenian, Paski, Dan Rohis. Soal ekstrakulikuler, saya merasamenyesal karena saya tidak pernah mengikuti satupun kegiatan tersebut karena dulu saya hanya inginmerasabebas tanpa adanya kegiatan –kegiatan sepulang sekolah.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar