Kata Kata Motivasi Sukses untuk Melecut Semangatmu Meraih Cita Cita

Seperti halnya iman, semangat bisa saja naik turun. Tak terkecuali saat kamu sedang berjuang meraih cita-cita. 

Kata Kata Motivasi Sukses - Bobby Unser

1. Dua Sisi dari Satu Koin yang Sama

Keuntungan dan kerugian adalah dua sisi dari satu koin yang sama. Terlalu takut rugi sama dengan menjauhi keuntungan.Mario Teguh
Seringkali kita menghindari risiko karena tak siap menerima konsekuensinya. Tanpa sadar, kita sudah terjebak di zona nyaman terlalu lama.
Padahal, seperti kata kata sukses Mario Teguh ini, risiko dan kesuksesan pada dasarnya datang bersama-sama. Jangan pernah mengharapkan kesuksesan jika tidak berani menghadapi risiko di baliknya

2. Hadapkan Wajahmu ke Arah Matahari

Hadapkan wajahmu selalu ke arah matahari, sehingga bayangan akan jatuh di belakangmu.Walt Whitman
Kata kata bijak singkat ini hampir mirip maknanya dengan kata kata motivasi kerja Mario Teguh di atas. Kamu baru bisa menghindari kesulitan setelah kamu berani menghadapinya.
Sebaliknya, kalau kamu terus menghindarinya, rasa cemas justru terus menghantuimu seperti bayangan. Untuk itu, hadapilah dengan gagah berani, bukan malah melarikan diri.

3. Keberanian Lebih Penting

Sukses bukanlah final, kegagalan tak terlalu fatal. Keberanian untuk melanjutkannya lah yang lebih penting.Winston S. Churchill
Tak masalah kalau kamu menghadapi kegagalan. Meski saat itu dunia seakan terasa hancur bagimu, yakinlah kalau suatu saat, kamu bisa tersenyum mengingatnya.
Kalaupun kamu sudah meraih kesuksesan, itu pun bukan akhir dari segalanya. Selalu pasang target baru agar dirimu tak cepat merasa puas dan berhenti di tempat.

4. Mengubah Dinding Menjadi Pintu

Jangan habiskan waktumu memukuli dinding dan berharap bisa mengubahnya menjadi pintu.Coco Canel
Kalau kamu sudah tahu usahamu tak akan membuahkan hasil, segeralah cari cara lain. Kerja keras memang penting, tapi kerja cerdas juga tak kalah penting.
Perbanyaklah mencari referensi tentang bagaimana cara terefektif untuk mewujudkan mimpimu. Kamu bisa belajar dari kesalahan orang lain dan tak perlu mengulanginya lagi.

5. Pertemuan Antara Persiapan dan Kesempatan

Sukses adalah saat persiapan dan kesempatan bertemu.Bobby Unser
Kesukesan memang tak hanya membutuhkan timing yang tepat. Saat kesempatan datang tapi kamu belum ada persiapan, bukan tak mungkin kesempatan itu malah hilang begitu saja.
Untuk itu, siapkan dirimu dari sekarang. Entah apapun mimpi dan target kesuksesanmu, pastikan kamu sudah siap jika momentumnya datang
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar